08 Mar

Pria Memasak dan Tempat Kursus Memasak di BSD

Saya adalah seorang pria berumur 30 tahun yang sangat senang memasak. Saya bisa dan seringkali membuat beberapa hidangan masakan dari mulai yang simple hingga yangagak ribet. Hobi saya ini sebenarnya bermula saat saya kecil yang sering mengganggu ibu saya memasak di dapur, dan lama-lama saya jadi terbiasa memasak.

Hobi memasak saya berlanjut ketika saya memutuskan untuk kos di luar kota saat kuliah. Kebetulan saya juga mengambil kerja part time di sebuah restoran, jadi bisa sambil sedikit belajar mengasah kemampuan memasak saya. Singkat cerita saya pun memiliki kekasih saat saya kuliah.

Kekasih saya ini sangat tertarik ketika mengetahui saya senang dan bisa memasak. Saya pun sering kali memasak untuk kekasih saya tersebut. Yang saya pernah dengar dari kekasih saya tersebut adalah bahwa pria yang memasak itu seksi (entahlah?). Tapi itu bukanlah masalah saya yang sebenarnya.

Sebenarnya kekasih saya itu juga senang memasak, hanya saja hasil masakannya tidak seenak saya (menurut dia). Dari situlah saya mulai khawatir karena dia mulai minder tidak ingin memasak lagi lantaran menurutnya dia tidak bisa lebih baik dari saya. Apakah hal seperti ini wajar? Mengingat kami sebentar lagi akan berumah tangga, mohon pencerahannya.

Wajarkah Jika Pria Lebih Jago Masak?

Kebanyakan koki profesional adalah pria, betul?

Kebanyakan koki profesional adalah pria, betul?

Pertanyaan semacam diatas cukup jarang kami terima. Namun kami yakin bahwa ini adalah problem yang seringkali dihadapi oleh para wanita yang merasa bahwa pasangan mereka jauh lebih pandai memasak ketimbang mereka. Ya, lalu apakah wajar jika wanita tidak lebih jago dari pria dalam urusan memasak?

Permasalahan seperti ini sebenarnya tidaklah tabu lagi di jaman modern seperti sekarang. Karena saat ini juga sudah banyak wanita yang merambah ke dunia pekerjaan pria. Jadi jika ada pria yang merambah pekerjaan wanita, saya rasa itu hal yang wajar saja. Ini lebih kepada masalah keterbukaan pikiran tiap pasangan saja.

Namun jika anda para wanita menginginkan solusi, cobalah mengikuti kursus masak. Anggaplah anda ini memang tidak memiliki bakat masak sama sekali. Setidaknya dengan mengikuti kursus memasak, pasangan yang melihat anda akan melihat usaha keras anda untuk bisa menjadi sosok wanita yang baik.

Untuk rekomendasi tempat kursus memasak, bagi anda yang berdomisili di wilayah BSD, Serpong, Alam Sutera dan di sekitar Tangerang Selatan, anda bisa coba mendatangi Kokikuk BSD. Menurut info yang saya dapat, disana merupakan tempat kursus masak yang sangat oke bagi pemula yang sama sekali tidak bisa memasak.

Nilai Plus Bagi Pria Yang Hobi Memasak

Pria memasak kerap dianggap seksi oleh lawan jenis, mitos atau fakta?

Pria memasak kerap dianggap seksi oleh lawan jenis, mitos atau fakta?

Sebenarnya cukup mengherankan juga kenapa pria memasak di kehidupan nyata itu bisa dinilai aneh. Padahal jika kita ingat-ingat, chef juga rata-rata pria. Jangankan chef, tukang nasi goreng keliling, apa ada yang wanita? No, semuanya pria bukan? Jadi apa yang aneh?

Berikut adalah kelebihan pria yang bisa memasak dibandingkan yang tidak:

  • Bisa lebih menghargai hasil kerja keras
  • Cara yang ampuh untuk menarik perhatian para wanita
  • Mengerti arti kesehatan melalui kandungan nutrisi di dalam makanan
  • Membuat Anda lebih dekat dengan keluarga
  • Alternatif kencan bersama pasangan
  • Kemampuan yang amat membantu jika kita hidup di perantauan
  • Memiliki peluang untuk membuka bisnis kuliner
  • Mengerti seberapa beratnya pekerjaan rumah

Jadi masih menganggap bahwa pria yang memasak itu tidak macho atau kewanita-wanitaan? Coba cek lagi kejiwaan anda, mungkin anda ada sedikit trauma dengan pasangan yang tidak bisa memasak.